Header Ads

JUM'AT BERKAH 17 FEBRUARI 2023

 Edisi : Teras Bang Black Berbagi Yatim- Dhu'afa binaan YAMAM

YAMAM - Seperti yang diketahui, hari Jum’at seringkali menjadi hari yang spesial dan banyak sekali kebaikan-kebaikannya. Terlebih untuk umat Islam karena di hari Jum’at banyak sekali keberkahan yang dilimpahkan. Bahkan, Rasulullah SAW sendiri menganjurkan umatnya untuk senantiasa memperbanyak amalan dan ibadah pada hari Jum’at ini. Termasuk salah satunya adalah sedekah di hari Jumat.

Keutamaan hari Jum’at ini disebutkan oleh salah satu hadits, yakni berbunyi:

Salamah dari Abu Hurairah ra, Nabi SAW bersabda:

Hari terbaik yang terbit padanya matahari adalah hari Jumat. Sebab pada hari itu Allah Azza wa Jalla menciptakan Adam as. Dia memasukkan Adam ke surga, pada hari itu ia diturunkan ke bumi dan pada hari itu terjadi kiamat serta pada hari itu terdapat satu masa dimana tidak seorangpun berdoa kecuali Dia akan mengabulkan doa itu.” [HR.Muslim]

Selain itu, sedekah pada hari Jum’at sudah bisa mendapatkan ganjaran yang sama seperti bersedakah di bulan Ramadhan. Hal ini sesuai dengan salah satu hadits.

Di mana Ibnul Qayyim rahimahullah mengatakan, “Sesungguhnya shadaqah pada hari Jum’at itu memiliki kelebihan dari hari-hari lainnya. Shadaqah pada hari itu dibandingkan dengan hari-hari lainnya dalam sepekan, seperti shadaqah pada bulan Ramadhan jika dibandingkan dengan seluruh bulan lainnya.” Zaadul Ma’aad (I/407)

Bagi teman-teman yang ingin berpartisipasi dalam Berbagi Jumat Berkah, Ayah Bunda, ikhwan fillah yang ingin ikut andil menyantuni mereka, yatim-dhu'afa binaan Yayasan Mata Air Mardhatillah, dapat mendonsikan melalui :

BANK BSI KODE BANK 451

NOREK. 35 160 7005 0 

A/N YAYASAN MATA AIR MARDHATILLAH

KONF : 0812-1116-5648, 0821-2216-4301


Diberdayakan oleh Blogger.